Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 CARA AMPUH HILANGKAN SAKIT PERUT SAAT HAID

Setidaknya 40-70 persen wanita pernah mengalami beberapa nyeri saat haid. Sakit perut, punggung, payudara, dan sebagainya sehingga membuat wanita tidak nyaman dan cukup menguras energi saat melakukan aktivitas sehari-hari. Akibatnya, para wanita menggunakan cara menghilangkan sakit perut haid dengan konsumsi obat penghilang rasa sakit.

Jika Anda merupakan salah satu dari wanita tersebut, hentikan dan cobalah cara menghilangkan sakit perut haid yang lebih alami seperti yang dirangkum dari lamanWikihow, Selasa (6/1/2015):

1. Angkat kaki dan letakkan di tempat yang lebih tinggi dengan menggunakan bantal. Hal ini bisa berguna untuk merilekskan otot-otot rahim.

2. Sesekali, tekan atau pijat perut dengan lembut selama 10 detik. Hal ini bisa membantu menenangkan rasa sakit. Memiijat punggung bagian bawah juga bisa membantu memaksimalkan efeknya.

3. Letakkan pemanas atau botol berisi air panas di perut Anda. Panas dari dua benda tersebut bisa berguna untuk menenangkan otot penyebab rasa sakit perut haid.

4. Mandi atau berendam dengan air hangat. Air hangat bisa membantu mengendurkan otot-otot tubuh sehingga membuat rasa sakit berkurang. Coba tambahkan air hangat dengan garam dan baking soda, sebab kombinasi ini lebih memungkinkan pengenduran otot. Caranya, cukup berendam selama minimal 30 menit.

Posting Komentar untuk "4 CARA AMPUH HILANGKAN SAKIT PERUT SAAT HAID"