Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amankah Ngemil Permen / Makanan Manis Selama Hamil ?


Walaupun sesekali mengonsumsi permen atau keripik tidak apa-apa, makanan olahan biasanya mengandung lemak dan gula tersembunyi serta hanya mengandung sedikit zat gizi, sehingga yang terbaik adalah mencoba membatasi makanan manis yang anda santap. Bacalah label makanan dan carilah makanan alternatif yang mengandung lebih sedikit lemak dan gula tambahan. Seperti anda bersikap hati-hati dalam menyapih dan memberi makan anak anda yang sedang berkembang, anda juga harus menjaga diri dengan cara yang sama.

Salah satu cara terbaik membatasi makanan manis anda adalah makan secara teratur sepanjang hari. Ini akan membantu mempertahankan kadar gula darah dan mengurangi keinginan untuk mengemil. Cobalah untuk makan dengan jarak kurang dari 3 jam dan, jika anda merasa lapar, kudaplah makanan ringan yang sehat di antara waktu makan, seperti roti gandum, sandwitch keju, ayam, atau daging rendah lemak, yogurt rendah lemak, atau buah, termasuk yang segar, dikeringkan, atau dikalengkan, seperti kismis atau aprikot.

Selain itu, pastikan meminum sekitar 2 liter air sehari, karena rasa lapar sering kali tanda dari kurang cairan. Jika tidak dapat menghentikan minuman manis, anda dapat mencoba menggunakan pemanis buatan, seperti sakarin. Tidak ada bukti bahwa sedikit sakarin berbahaya selama kehamilan atau selama menyusui.

Posting Komentar untuk "Amankah Ngemil Permen / Makanan Manis Selama Hamil ?"