Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Konsumsi Kacang Tanah / Makanan Berbahan Kacang Tanah Berbahaya Saat Hamil


Menurut sebagian ahli, alergi kacang tanah pada anak-anak yang berisiko mungkin bermula sebelum kelahiran, ketika sensitivitas terhadap kacang tanah mungkin muncul akibat paparan di dalam rahim dari diet ibu. Namun demikian, beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa menghindari kacang tanah justru dapat meningkatkan angka kejadian alergi. Di negara-negara di mana kacang tanah merupakan makanan utama, alergi tersebut jarang ditemukan.

Bayi anda mungkin berisiko mengalami alergi kacang tanah jika anda, suami, atau anak anda yang lain menderita asma, eksim, demam jerami, atau alergi lain. Jika anda termasuk salah satu kelompok ini, anda sebaiknya tidak makan kacang tanah, atau produk kacang tanah, saat hamil atau selama menyusui. Tidak perlu menghindari kacang tanah jika bayi anda tidak berisiko mengalami alergi kacang tanah. Kacang-kacangan lain, seperti hazelnut, kacang brasil, dan walnut, aman dimakan selama hamil.

Ada perubahan juga mengenai penyapihan : keluarga yang berisiko alergi disarankan menunda memberi bayi kacang tanah sebelum usia tiga tahun.

Posting Komentar untuk "Ternyata Konsumsi Kacang Tanah / Makanan Berbahan Kacang Tanah Berbahaya Saat Hamil"