Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ini Penyebab Sering Pusing Saat Hamil


Merasa pening atau pusing sangat. umum terjadi dalam kehamilan karena hormon-hormon kehamilan dapat menyebabkan pembuluh darah berelaksasi dan melebar. Walaupun dapat meningkatkan aliran darah ke bayi, keadaan ini juga memiliki efek memperlambat aliran darah ke seluruh tubuh Anda. yang dapat menyebabkan tekanan darah rendah, atau disebut hipertensi. Walaupun tampaknya tidak berisiko, keadaan ini dapat menyebabkan pening, yang paling sering terjadi ketika Anda berdiri terlalu cepat dan posisi duduk atau berbaring.

Penyebab pening lainnya adalah posisi telentang (karena dapat menekan beberapa pembuluh darah besar yang mengembalikan darah ke jantung, yang dapat menyebabkan tekanan darah rendah dan kemudian membuat Anda pusing dan pingsan); kurang makan atau minum; kepanasan; dan bernapas dengan cepat (hiperventilasi).

Kadang-kadang, rasa pening dapat lebih serius. Jika keluhan ini tidak menghilang dengan makan, minum, mendinginkan diri, atau berdri secara perlahan, mungkin Anda perlu memeriksakan hal ini lebih lanjut dan harus mencari saran dari bidan atau dokter karena keadaan ini dapat disebabkan oleh anemia. Anda mungkin membutuhkan terapi dalam bentuk tablet zat besi.

Posting Komentar untuk "Ternyata Ini Penyebab Sering Pusing Saat Hamil"