Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Begini Tips Ampuh Mengatasi Varises / Kaki Bengkak Saat Hamil


Kaki dan pergelangan kaki yang bengkak, disebut edema, disebabkan oleh perembesan berlebihan cairan ke dalam jaringan secara berlebihan akibat peningkatan volume darah. Pada akhir kehamilan, ketika volume darah terus bertambah, edema umum terjadi. Pembengkakan biasanya memburuk pada sore hari dan ketika cuaca hangat. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi bengkak, seperti meninggikan tungkai saat duduk, memutar-mutar kaki, dan berbaring di lantai dengan posisi kaki ke dinding. Mengenakan kaus kaki ketat atau Stoking juga dapat memperbaiki peredaran darah di tungkai.

Pastikan Anda minum banyak cairan, khususnya air putih, karena dapat memperbaiki fungsi ginjal dan mengurangi tertahannya cairan dalam tubuh. Olahraga ringan, seperti berenang atau olahraga antenatal, juga dapat meningkatkan efisiensi sistem peredaran darah. Terdapat bukti bahwa retleksiologi oleh ahli yang terdaftar dapat membantu.

Jika Anda mengalami bengkak di tangan atau wajah, tampaknya perlu dilakukan pemeriksaan tekanan darah untuk memeriksa pre-aklamsia. Sebagian besar wanita mengatakan bahwa bengkak menghilang secara bertahap setelah mereka melahirkan.

Posting Komentar untuk "Ternyata Begini Tips Ampuh Mengatasi Varises / Kaki Bengkak Saat Hamil"