Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilates, Olahraga yang Direkomendasikan Untuk Ibu Hamil. Begini Caranya


Metode pilates dikembangkan di Jerman oleh seorang pria bernama Pilates. Jenis latihan olah otot ini membangun kekuatan anda tanpa memperbesar otot dan mengajari Anda untuk menyeimbangkan kekuatan dengan fleksibilitas. Tujuan pilates adalah mencapai keharmonisan antara pikiran dan otot, dilandasi delapan prinsip dasar: relaksasi, konsentrasi, koordinasi, pemusatan, pelurusan, pernapasan, stamina, dan gerakan mengalir.

Pilates merupakan latihan yang baik untuk ibu hamil karena dapat meningkatkan kewaspadaan tubuh Anda dan berguna untuk mengontrol serta meningkatkan kesiapan menghadapi persalinan dan periode pascamelahirkan. Selain itu, olahraga ini juga menggabungkan latihan dasar panggul, yang sangat bermanfaat.

Sebaiknya hindari berbaring datar pada trimester kedua dan ketiga karena dapat mengurangi pasokan darah ke bayi. Jika anda ingin mengikuti kelas ini, tanyai instruktur Anda mengenai penggunaan penahan, bantal, atau penyangga untuk menjaga agar kepala anda lebih tinggi dari perut Anda saat berlatih.

Posting Komentar untuk "Pilates, Olahraga yang Direkomendasikan Untuk Ibu Hamil. Begini Caranya"