Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernah mengalami pendarahan flek selama hamil, apakah bayi baik-baik saja ?


Perdarahan pada awal kehamilan tidak jarang terjadi. Biasanya, alasannya tidak diketahui, namun ada teori yang mengatakan bahwa walaupun hormon-hormon untuk siklus menstruasi tertekan, beberapa variasi dari siklus tetap berlangsung. Hal ini dapat menjelaskan mengapa beberapa wanita mengalami 'flek' ringan di sekitar waktu menstruasi seharusnya terjadi. Jika perdarahan bersifat ringan. dan tidak disertai kram atau nyeri perut, maka kecil kemungkinan ada masalah.

Perdarahan setelah awal kehamilan dapat disebabkan oleh ektropi leher rahim, yaitu ketika permukaan leher rahim menjadi “kasar'. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormonal dan ini tidak membahayakan bayi. Hubungan seksual dapat memicu ektropi leher rahim, sehingga merangsang perdarahan.

Perdarahan pada akhir kehamilan mungkin bersifat lebih serius karena mungkin disebabkan oleh plasenta yang sebagian, atau semua, lepas dan dinding uterus atau dinding rahim (abrupsio plasenta), maupun plasenta letak rendah (plasenta prevra).

Jika Anda mengeluarkan lendir berwarna darah pada akhir kehamilan, ini mungkin merupakan 'show', ketika bekuan lendir yang menyumbat leher rahim keluar. Ini merupakan hal yang normal dan mungkin menunjukkan bahwa persalinan tidak akan lama lagi.

Penting untuk mencari saran setiap kali terjadi perdarahan pada tahap kehamilan apa pun, karena penyebab perdarahan serius harus selalu ditemukan.

Posting Komentar untuk "Pernah mengalami pendarahan flek selama hamil, apakah bayi baik-baik saja ?"