Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pacar saya tidak peduli mengenai kehamilan saya, apakah ia memiliki hak setelah bayi ini lahir ?


Pacar Anda mungkin sangat terkejut mengetahm Anda hamil namun, seiring waktu, mungkin ia akan berubah pikiran dan menjadi lebih suportif. Walaupun sulit dan menyakitkan, cobalah untuk tidak bertindak berlebihan dengan menghalangi hubungan antara bayi dengan ayahnya, kecuali Anda yakin bahwa inilah yang Anda inginkan. Setelah pacar Anda melihat bayi Anda, perilaku dan perasaannya mungkin berubah, sehingga mungkin ada baiknya memberi ia waktu menyesuaikan diri. Mencari dukungan dari anggota keluarga atau teman yang dipercaya dapat membantu.

Ayah biologis tidak memiliki hak otomatis untuk terlibat dalam membesarkan bayinya jika ia tidak menikah dengan sah dengan ibu dan namanya tidak tertulis dalam akta kelahiran. (Jika kedua orangtua tidak menikah, si ayah harus menemani si ibu untuk mendaftarkan kelahiran jika ia ingin namanya tertulis dalam akta kelahiran). Jika namanya tertulis dalam akta kelahiran, ia memiliki beberapa hak dasar dalam hal akses dan memiliki sejumlah tanggung jawab finansial kepada anaknya.

Jika Anda tidak ingin pacar Anda memiliki akses maka tidak perlu mencantumkan namanya dalam akta kelahiran. Jika nama pacar Anda sudah terlanjur tercantum dalam akta kelahiran dan Anda di kemudian hari ingin menghapusnya, Anda perlu membawa hal ini ke pengadilan untuk mendapatkan pelarangan yang legal dan Anda harus dapat menjelaskan mengapa Anda meminta hal ini. Anda harus memikirkan dampak finansial dari keputusan Anda untuk tidak mencantumkan pacar dalam akta dan apakah ini berarti bahwa ia tidak lagi wajib memberikan dukungan finansial untuk Anda dan bayi Anda.

Posting Komentar untuk "Pacar saya tidak peduli mengenai kehamilan saya, apakah ia memiliki hak setelah bayi ini lahir ?"