Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merasa Sangat Lelah Saat Hamil 2 Bulan, Normalkah ? Berikut Penjelasannya


Ya, kelelahan merupakan keluhan umum dalam kehamilan dan sebagian besar wanita merasakan kehilangan energi secara tiba-tiba pada tahap-tahap awal kehamilan karena tubuh harus beradaptasi dengan perubahan-perubahan akibat kehamilan. Keadaan ini sering kali berlangsung selama trimester pertama, namun setelah sekitar minggu ke-l3 Anda akan merasa sedikit lebih berenergi. Saat Anda tidak sedang beristirahat, cobalah untuk tetap aktif dan lakukanlah sedikit olahraga ringan.

Penyebab lain kelelahan adalah anemia, suatu kondisi umum dalam kehamilan yang perlu dipantau. Walaupun kelelahan lebih cenderung disebabkan oleh kehamilan itu sendiri, saat bertemu dengan bidan, Anda akan ditawari tes darah untuk memeriksa kadar zat besi. Apabila kadar zat besi Anda ternyata rendah, Anda akan diberi suplemen. Untuk menghindari anemia, makanlah makanan yang kaya zat besi, seperti sayur-sayuran berwarna hijau tua, daging merah, sereal gandum, kacang-kacangan, dan jus buah prem.

Vitamin C dapat membantu tubuh Anda menyerap lebih banyak zat besi dari makanan, jadi cobalah untuk minum jus jeruk segar saat makan, dan batasi konsumsi teh dan kopi karena kafein dapat menghambat penyerapan zat besi.

Posting Komentar untuk "Merasa Sangat Lelah Saat Hamil 2 Bulan, Normalkah ? Berikut Penjelasannya"