Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan harus melakukan latihan dasar panggul saat hamil ? Berikut fungsinya


Latihan dasar panggul pada semua tahap kehamilan, namun semakin dini akan semakin baik. Latihan ini memperkuat dasar panggul, yang merupakan jalinan otot-otot yang mendukung kandung kemih, rahim, dan usus besar. Memperkuat otot-otot ini dapat membantu mengurangi risiko mengompol ketika batuk atau bersin, yang dikenal sebagai inkontinensia akibat tekanan. Anda harus tahu cara melakukan latihan ini dan mempraktikkannya secara teratur selama kehamilan.

Latihan tersembunyi ini dapat dilakukan kapan saja. Latihan dasar panggul mencakup mengencangkan bokong dan menarik otot-otot perut, kemudian menahan selama 5 detik dan melepaskan. Ulangi latihan ini 5-6 kali, lakukan beberapa kali dalam sehari. Anda dapat membayangkan dasar panggul Anda naik seperti lift, mengkontraksikan otot-otot Anda sedikit lebih kuat pada setiap lantai.

Selain mempraktikkan latihan yang ditunjukkan di atas, cara lain untuk melatih otot dasar panggul adalah dengan memasukkan jari ke dalam vagina, lalu menahan dan mengencangkan otot otot di sekitarnya.

Posting Komentar untuk "Kapan harus melakukan latihan dasar panggul saat hamil ? Berikut fungsinya"