Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolehkah ke gim selama hamil ?


Berbagai macam olahraga cukup aman selama kehamilan. Olahraga yang teratur menjaga Anda tetap bugar dan sehat, sehingga jika Anda biasa berolahraga maka boleh-boleh saja meneruskan seperti biasa. Walaupun dapat terus beraktivrtas selama trimester pertama kehamilan Anda mungkin perlu menghentikan olahraga borat selama hamil. Beri tahu instruktur kebugaran mengenai kehamilan Anda, sehingga program Anda bisa disesuaikan-kehamilan bukanlah waktu untuk memecahkan rekor atau menjadi juara! Olahraga yang ideal akan memacu jantung, membuat tubuh tetap lentur, mengelola penambahan berat badan, dan mempersiapkan otot-otot untuk proses persalinan dan kelahiran yang berat tanpa menyebabkan stres fisik yang tidak seharusnya untuk Anda dan bayi. Tetap aktif selama hamil juga dapat mengurangi ketidaknyamanan fisik. seperti nyeri punggung, sembelit, kelelahan, dan pembengkakan, selain meningkatkan mood Anda dan bahkan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Saran para ahli menyatakan bahwa latihan penyangga berat badan yang dilakukan selama hamil dapat mengurangi lama proses persalinan, dan mungkin mengurangi komplikasi saat melahirkan. Oleh karena itu teruslah aktif semampu Anda.

Olahraga lain yang direkomendasikan selama hamil adalah berenang, berjalan, kelas aquanatal (melahirkan dalam air), yoga, dan pilates, karena ini semua bukan latihan berat (high impact) yang bisa mencederai sendi Anda.

Posting Komentar untuk "Bolehkah ke gim selama hamil ?"