Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Tips Ampuh Mengatasi Gatal yang Sangat Saat Hamil


Sebagian besar rasa gatal dalam kehamilan, terutama pada bagian perut, disebabkan oleh peregangan kulit, perubahan hormon, dan panas. Namun demikian, jika Anda mengalami rasa gatal yang hebat, temuilah bidan atau dokter untuk memastikan apakah Anda mengalami kondisi yang disebut kolestasis obstetrika, suatu keadaan yang serius namun jarang yang mengenai hati dan terjadi pada sekitar satu persen kehamilan, kondisi ini dapat diperiksa dengan tes darah.

Menggunakan pelembap tanpa pewangi atau krim emolien setiap hati setelah mandi dapat meringankan gatal, dan hindari mandi dengan air yang sangat panas. Berusahalah untuk tidak menggaruk, karena kulit yang rusak sangat rentan terhadap infeksi; mengenakan sarung tangan katun pada malam hari dapat mencegah Anda menggaruk-garuk saat tidur.

Setelah usia kehamilan 28 minggu, lima tetes minyak lavender esensial di bak mandi dapat membantu menghaluskan kulit. Krim atau tablet antihistamin mungkin akan diresepkan oleh dokter jika keluhan ini cukup berat dan cara lain tidak berhasil.

Posting Komentar untuk "Berikut Tips Ampuh Mengatasi Gatal yang Sangat Saat Hamil"