Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut jenis olahraga yang paling baik dilakukan selama trimester ketiga kehamilan


Berenang merupakan bentuk olahraga terbaik dan dapat tetap dilakukan dengan aman sepanjang masa kehamilan. Berenang dapat memperbaiki peredaran darah, meningkatkan kekencangan dan kekuatan otot, membangun ketahanan, dan disukai saat hamil tua karena membuat Anda merasa lebih ringan. Banyak wanita mengatakan mengikuti kelas aquanatal sangat menyenangkan-berolahraga sambil berdiri di dalam air sangat lembut untuk sendi dan membantu mengurangi pembengkakan di tungkai, yang umum terjadi saat hamil tua. Kelas aquanatal mungkin dipimpin oleh bidan setempat atau oleh guru olahraga yang dilatih khusus untuk wanita hamil.

Berjalan merupakan bentuk olahraga yang baik untuk tahap akhir kehamilan karena dapat menjaga Anda tetap bugar tanpa mencederai lutut dan pergelangan kaki. Minumlah untuk menghindari dehidrasi.

Yoga dan pilates juga bagus, jika ada praktisi terdaftar yang berpengalaman dengan wanita hamil. Yoga melatih teknik pernapasan dan relaksasi yang dapat membantu saat persalinan dan kelahiran. Banyak latihan pilates dilakukan dalam posisi “tangan dan lutut di lantai", yang ideal untuk ibu hamil karena mengurangi tekanan pada punggung dan panggul dan mendekati akhir kehamilan, dapat membantu memposisikan bayi agar siap untuk kelahiran.

Posting Komentar untuk "Berikut jenis olahraga yang paling baik dilakukan selama trimester ketiga kehamilan"