Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Diet Seimbang yang Direkomendasikan Selama Hamil


Mempertahankan diet yang seimbang merupakan hal penting, terutama saat hamil. Ini adalah saat anda perlu memastikan diet menyediakan energi dan nutrien (zat gizi) yang cukup untuk bayi agar dapat tumbuh dan berkembang, juga untuk tubuh anda agar dapat mengatasi berbagai perubahan yang terjadi. Sehingga tentu saja, diet merupakan masalah penting.

Asupan harian anda harus mencakup makanan kira-kira dalam proporsi berikut : sepertiga buah dan sayuran (setidaknya lima porsi sehari); sepertiga makanan berkarbohidrat seperti roti, kentang, sereal, dan pasta; seperenam makanan protein seperti daging, unggas, kacang-kacangan, keju, dan produk susu lainnya; sedikit gula dan lemak; dan setidaknya delapan gelas air setiap hari.

Sebaiknya hentikan makanan seperti kue dan biskuit, yang kaya akan lemak dan gula, dan hindari peningkatan berat badan yang terlalu banyak. Jika merasa membutuhkan saran, diskusikan diet anda dengan bidan atau dokter, yang mungkin juga akan merekomendasikan konsumsi suplemen vitamin.

Posting Komentar untuk "Berikut Diet Seimbang yang Direkomendasikan Selama Hamil"