Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Alasan Bayi Lahir Prematur


Melahirkankan bayi prematur, yaitu lahir sebelum usia kehamilan 37 minggu, menunjukkan Anda berkemungkinan 15 persen untuk mengalami kelahiran prematur yang kedua, walaupun ini juga bergantung pada bagaimana Anda mengalami kelahiran prematur yang pertama.

Alasan mengapa bayi dilahirkan prematur adalah:
* Infeksi pada ibu.
* Ketuban pecah lebih awal (KPD, ketuban pecah dini).
* Kehamilan kembar.
* Serviks (leher rahim) yang lemah dan pendek.
* Bentuk rahim yang tidak biasa, misalnya, uterus bikomuata (rahim berbentuk hati).
* Kondisi medis bayi, misalnya jika bayi tidak berkembang seperti yang diharapkan, yang berartl persalinan harus diinduksi lebih dini.
* Kondisi medis ibu, seperti pre-eklamsia (lihat halaman sebelah), yang juga berarti bahwa persalinan harus diinduksi lebih dini.

Walaupun sebagian besar penyebab kelahiran prematur tidak dapat dicegah, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko persalinan prematur. Ini termasuk menghentikan kebiasaan merokok. Menghindari berat badan berlebih atau kurang, dan menghindari stres yang berat. Selain itu, penting untuk melakukan kunjungan antenatal sehingga kesehatan Anda dan bayi dapat dikaji terus. Anda harus mendiskusikan apakah ada alasan yang jelas mengapa bayi terakhir Anda lahir prematur, dan apakah ada tindakan pencegahan khusus yang . dapat Anda lakukan untuk menghindari kejadian ini terulang lagi.

Posting Komentar untuk "Berikut Alasan Bayi Lahir Prematur"