Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahayakah duduk dalam waktu lama saat hamil ketika bekerja ?


Selama kehamilan, peredaran darah lebih lambat, dan jika Anda duduk dalam waktu lama dengan tungkai bawah dalam posisi vertikal, darah menjadi sulit naik. Walaupun dapat meningkatkan risiko penggumpalan darah, yang disebut sebagai trombosis vena dalam (deep vein thrombosis, DVT), duduk dalam waktu lama saja kecil kemungkinannya menyebabkan penggumpalan. Tingkat risiko juga bergantung pada tingkat aktivitas Anda di waktu-waktu lain.

Olahraga merupakan cara terbaik meminimalkan risiko penggumpalan darah, dan berjalan cepat setiap hari sangat ideal karena dapat melatih tungkai Anda. Selain itu juga ada tindakan sederhana yang dapat Anda lakukan sambil bekerja untuk mengurangi risiko terbentuknya gumpalan darah. Gerakkan pergelangan kaki Anda setiap jam, bangun dan berjalanlah ke sekeliling setiap 3-4 jam, gunakan tangga dan bukan lift, dan temui langsung teman teman Anda dan bukan hanya mengirimkan surat elektronik.

Jika Anda sangat khawatir, tanyalah bidan atau dokter mengenai perlunya memakai staking khusus yang dirancang untuk memperbaiki peredaran darah. Namun demikian, penting untuk menggunakan ukuran yang sesuai, karena stoking yang terlalu kencang dapat menambah masalah.

Posting Komentar untuk "Bahayakah duduk dalam waktu lama saat hamil ketika bekerja ?"