Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Saya Berkomunikasi dan Menjalin Ikatan dengan Bayi Saya Sebelum Lahir ?

Seiring perkembangan kehamilan, ada banyak cara untuk fokus pada si kecil dan berkomunikasi dengannya, dan saat-saat ini merupakan kesempatan bagi anda untuk bersantai.

* Bersantailah di dalam bak mandi dan berkonsentrasilah agar dapat merasakan pergerakan bayi anda, sambil membayangkan apa yang ia lakukan di dalam perut anda.

* Berbicaralah dengan bayi anda. Bayi dapat mendeteksi suara-suara di luar rahim pada trimester ke dua dan sangat mungkin mulai belajar mengenali suara. Anda dapat bercerita mengenai apa yang anda lakukan, atau bahkan membaca untuk si kecil. Ajak suami untuk berbincang-bincang juga.

* Pijat atau usap perut anda. Anda dapat merasakan respon bayi anda melalui tendangan; ini seperti melakukan percakapan.

*Luangkan waktu untuk membuat rencana kedatangan bayi anda, misalnya memilih warna perlengkapan bayi atau bahkan membeli beberapa baju tidur.

* Mulailah membaca buku-buku mengenai nama-nama bayi dan buatlah daftar yang anda dan suami sukai.

* Sejumlah pasutri menyukai memotret perut ibu yang semakin membesar.

Saya adalah wanita karir dan sulit mencari waktu untuk memikirkan bayi saya. Apakah hal ini akan memutuskan ikatan kami ?
Bahkan jika anda bekerja penuh selama hamil, tidak selalu ada efek negatif pada hubungan anda dengan bayi. Seiring perkembangan bayi, anda mungkin akan mulai membangun hubungan dengan sikecil ketika menyadari pergerakannya dan mungkin bercakap-cakap dengannya. Pastikan anda merencanakan cuti hamil yang cukup sebelum tanggal perkiraan persalinan agar punya waktu untuk persiapan praktik dan emosional, dan juga untuk beristirahat. Ada beberapa waktu yang menunjukkan bahwa stres tinggi pada ibu dapat mempengaruhi perkembangan otak calon bayi, walaupun ini bukan kesimpulan akhir. Namun demikian, sangat penting untuk berelaksasi secara teratur selama hamil.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Saya Berkomunikasi dan Menjalin Ikatan dengan Bayi Saya Sebelum Lahir ?"