Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda hamil ? Anda Diabetes ? Anda harus sering ke klinik, kenapa ?


Jika Anda mengalami diabetes saat hamil (yang dikenal sebagai diabetes gestasional), atau sudah mengalami diabetes sebelumnya, Anda akan membutuhkan perawatan khusus dengan dukungan dari tim kesehatan diabetes dan seorang ahli kandungan. Hal ini dilakukan karena diabetes menyebabkan beberapa risiko dalam kehamilan jika pengontrolan terhadap kadar gula darah buruk. Pada ibu, risiko ini mencakup hipertensi (tekanan darah tinggi), trombosis (pembekuan darah), pre-eklamsia, penyakit ginjal diabetik, dan retinopati diabetikum, kondisi yang menyerang retina mata. Untuk bayi terdapat peningkatan nsrko kelainan kongenital dan pertumbuhan mungkin akan menjadi lebih cepat atau lebih lambat. Perawatan harus disesuaikan dengan Anda, dengan memperhatikan komplikasi lain yang mungkin sudah Anda miliki akibat diabetes.

Kunci untuk mendapatkan kehamrlan dan bayi yang sehat ketika Anda menderita diabetes adalah pengentrolan kadar gula darah yang baik, karena kebutuhan insulin akan berubah selama hamil.

Pengontrolan kadar gula darah dapat mengurangi risiko cacat lahir dan lahir mati. atau bayi yang lebih besar dari perkiraan, yang dapat menimbulkan masalah selama kelahiran. Jika mengalami diabetes gestasional, Anda perlu menyesuaikan diet dengan meningkatkan karbohidrat dan serat serta mengurangi lemak dan gula; Anda mungkin juga memerlukan penyuntikan insulin untuk membantu mengontrol kadar gula darah.

Posting Komentar untuk "Anda hamil ? Anda Diabetes ? Anda harus sering ke klinik, kenapa ?"