Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah boleh sesekali mengonsumsi segelas anggur selama hamil ?


Ini benar-benar merupakan pilihan pribadi yang perlu anda putuskan selama kehamilan. Walaupun para ahli belum sepakat mengenai berapa besar tepatnya kadar alkohol yang dapat menyebabkan bahaya pada bayi selama kehamilan, konsensus umum yang ada menyatakan bahwa kebiasaan minum yang berat menyebabkan kondisi serius yang dikenal sebagai sindrom alkohol janin.

Namun demikian, anda harus menyadari bahwa alkohol dapat melewati plasenta menuju bayi dengan sangat mudah dan cepat. Ingatlah bahwa minuman keras selama hamil berpotensi merusak bayi dan kesehatan anda sendiri. Seharusnya anda tidak minum alkohol ketika hamil atau sedang berusaha hamil. Jika anda memutuskan untuk minum, pastikan tidak lebih dari satu atau dua unit, hanya sekali atau dua kali seminggu.

Banyak wanita berhenti minum alkohol selama hamil dan anda mungkin merasa tidak lagi menyukai rasanya. Selain itu perlu juga dicatat bahwa meskipun tidak mengandung lemak, alkohol kaya akan kalori. Satu gelas anggur putih mengandung lebih dari 100 kalori.

Posting Komentar untuk "Apakah boleh sesekali mengonsumsi segelas anggur selama hamil ?"