Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ini Tips / Trik Ampuh Agar Terlihat Langsing Setelah Melahirkan


Hampir setiap hari, surat kabar dan tabloid menampilkan selebritas masa kini yang tampak langsing seolah belum pernah melahirkan, atau bahkan lebih kurus daripada sebelum hamil. Namun, secara medis hal ini mengkhawatirkan, karena penurunan drastis berat badan setelah melahirkan tidak baik untuk ibu maupun bayi. Peningkatan berat badan rata-rata selama kehamilan adalah 10-12,5 kg. Bayi anda (termasuk plasenta dan air ketuban di sekitarnya) berat sekitar 5 kg, sementara 6 kg lagi didapatkan dari peningkatan cairan, lemak, dan rahim yang membesar. Sebagian besar dari berat tambahan ini akan menghilang segera setelah si kecil lahir. Setelah itu, setelah melahirkan, sebagian dari berat ekstra ini memberikan gizi untuk menyusui, yang menghabiskan sampai 500 kalori sehari.

Pendekatan paling bijaksana dalam mengontrol berat badan anda selama kehamilan adalah melahap makanan yang sehat dan berolahraga ringan guna memastikan berat badan tidak naik banyak. Anda sebaiknya makan sekitar 2.100 - 2.500 kalori sehari, dan menambahkan 200 kalori pada trimester akhir setara dengan dua iris roti panggang dengan isi rendah lemak dan segelas susu.

Penting untuk bersikap realistik mengenai penurunan berat badan setelah melahirkan. Panduan yang bijaksana adalah sembilan bulan naik, dan sembilan bulan turun, dan hampir semua ahli gizi merekomendasikan penurunan berat badan setelah melahirkan tidak lebih dari 0,9 kg dalam seminggu. Ini sepertinya tidak banyak, namun totalnya adalah 6 kg dalam tujuh minggu yang dapat anda capai dengan makan sehat dan berolahraga yang cukup.

Posting Komentar untuk "Ternyata Ini Tips / Trik Ampuh Agar Terlihat Langsing Setelah Melahirkan"