Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngidam Coklat Saat Hamil, Apakah aman untuk bayi ?


Tidak jarang wanita mengalami mengidam dalam kehamilan. Sebagian besar "normal", namun ada pula yang tidak normal, seperti keinginan memakan tanah, minyak, kapur, atau sabun, walaupun kadang-kadang ini terjadi.

Mengidam normal mencakup keinginan memakan segala sesuatu mulai dari acar bawang dan es krim sampai cokelat. Beri tahu bidan mengenai 'mengidam' anda, karena ia mungkin ingin memeriksa apakah anda tidak kekurangan magnesium, vitamin B, atau zat besi, yang semuanya terkandung dalam cokelat hitam. Sedikit kesenangan boleh-boleh saja, namun terus-terusan makan cokelat selama hamil dapat menyebabkan kekurangan gizi jika diet anda menjadi tidak seimbang, dan berat badan naik berlebihan.

Namun demikian, memakan cokelat saat hamiltelah dikaitkan dengan bayi yang tak rewel, ini mungkin terjadi karena asupan feniletilamin, zat kimia peningkat mood dalam cokelat (juga terdapat dalam jumlah yang lebih besar di dalam tomat dan buah-buahan), atau mungkin disebabkan oleh ibu yang merasa senang dan rileks karena merasa terpuaskan hatinya.

Posting Komentar untuk "Ngidam Coklat Saat Hamil, Apakah aman untuk bayi ?"