Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah ? Suka makan makanan berempah dapat memicu persalinan dini


Banyak orang percaya bahwa memakan kari mendorong persalinan dini, namun ini sungguh tidak benar. Walaupun penalaran dibalik hal ini sepertinya logis, namun secara teori ini salah. Salah satu tanda-tanda awal persalinan yang tak banyak disinggung adalah gerakan usus tak terkendali atau bahkan diare. Hal ini terjadi karena leher rahim dan sebagian usus dialiri saraf yang sama. Oleh karena leher rahim mulai melunak guna menyambut persalinan, usus pun terangsang. Hal ini dapat mempercepat pergerakan makanan sementara pergerakan usus menjadi lebih sering dan tak terkontrol. Proses persalinan mungkin terjadi beberapa jam kemudian, namun bisa juga tidak.

Sejumlah orang beranggapan bahwa menyantap kari yang sangat pedas, misalnya, sehingga terjadi diare, akan merangsang leher rahim sehingga proses persalinan akan dimulai. Akan tetapi, proses ini tidak terjadi berkebalikan arah seperti itu. Persalinan setelah diare akibat makanan mungkin hanya kebetulan, dan efek samping berupa kram perut, diare, dan nyeri yang ditimbulkan tidaklah menyenangkan.

Namun demikian, jika anda terbiasa menyantap kari dan makanan berempah, dan tidak mengalami nyeri ulu hati atau gangguan pencernaan, maka makan sekali-sekali tidak akan membahayakan anda.

Posting Komentar untuk "Benarkah ? Suka makan makanan berempah dapat memicu persalinan dini"