Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya tidak merasakan gejala-gejala kehamilan, kapan gejala-gejala ini biasanya timbul ?


Tidak semua wanita merasakan semua gejala kehamilan segera setelah mereka hamil, dan tidak jarang ada wanita yang tidak mengalami gejala semacam itu sama sekali. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi kisaran dan intensitas gejala-gejala kehamilan, seperti usia, lingkungan kerja, kondisi kesehatan, diet, kehamilan sebelumnya, merokok, dan bagaimana tubuh bereaksi terhadap hormon-hormon kehamilan.

Mual dan muntah merupakan gejala yang paling sering dialami, biasanya pada tiga bulan pertama dan dimulai pada sekitar minggu ke-6. Keadaan ini cenderung membaik pada minggu ke-12, namun berlanjut selama kehamilan pada beberapa wanita.

Gejala kehamilan dini lain adalah nyeri payudara, yang disebabkan oleh perubahan kadar hormon yang membantu mempersiapkan payudara anda untuk menyusui. Payudara mungkin membesar dan menjadi nyeri serta lebih berat. Gejala-gejala dini ini dapat berkurang pada sekitar pertengahan kehamilan. Tidak adanya gejala bukanlah petunjuk bahwa kehamilan anda sehat, anda mungkin hanya salah satu orang beruntung yang tidak mengalami efek samping mengesalkan!.

Posting Komentar untuk "Saya tidak merasakan gejala-gejala kehamilan, kapan gejala-gejala ini biasanya timbul ?"