Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya sedang menggunakan pil KB namun dokter memastikan bahwa saya hamil. Bagaimana ini bisa terjadi ?


Pil kontrasepsi oral memiliki efektivitas sekitar 92-99,7%, bergantung pada merek dan seberapa rutin pil diminum. Walaupun pengalaman menunjukkan bahwa sekitar 8 dari 100 wanita bisa hamil selama tahun pertama penggunaan pil, penelitian lain menunjukkan jika penggunaan pil sesuai dengan instruksi, kejadian ini akan turun menjadi kurang dari 1 dari 100.

Idealnya, pil harus diminum pada waktu yang sama setiap hari, walaupun ada yang boleh diminum meski terlambat 12 jam. Jika anda lupa untuk minum satu pil saja, kemungkinan hamil akan meningkat. Jika anda melewatkan dua atau lebih pil dalam paket yang sama, risiko kehamilan akan sangat meningkat jika anda tidak menggunakan alat kontrasepsi lain.

Obat-obatan tertentu, misalnya antibiotik, beberapa macam jamu, dan obat-obatan lainnya, dapat mempengaruhi tingkat keberhasilan pil. Selain itu, mual serta diare dapat menurunkan efektivitas pil. Berkonsultasilah dengan dokter, yang dapat membantu menerangkan dan memberikan saran mengenai pilihan kontrasepsi apa yang bisa anda gunakan.

Posting Komentar untuk "Saya sedang menggunakan pil KB namun dokter memastikan bahwa saya hamil. Bagaimana ini bisa terjadi ?"