Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya minum alkohol dan merokok cukup banyak sebelum menyadari bahwa saya hamil. Apakah ini akan mempengaruhi bayi saya ?


Seperti yang anda ketahui, tidak dianjurkan untuk minum alkohol dan merokok selama kehamilan. Namun, banyak wanita dalam posisi anda yang tidak menyadari mereka hamil dan terus merokok dan minum. Hal yang terpenting adalah berhenti minum dan merokok sekarang juga dan melakukan perawatan sebaik mungkin terhadap anda dan bayi. Oleh karena banyak wanita muda senang minum-minum, penting untuk disadari para wanita usia subur bahwa alkohol dapat melewati plasenta dan merupakan zat yang beracun bagi bayi. Sebagian besar wanita, setelah menyadari bahwa mereka hamil, segera berhenti minum alkohol. Inilah tindakan terbaik yang dapat anda lakukan.

Jika seorang ibu terus minum, alkohol dapat memberikan pengaruh yang buruk pada janin yang sedang berkembang, khususnya antara minggu ke-4 dan 10 kehamilan. Selain itu, dapat terjadi komplikasi serius, seperti sindrom alkohol janin dan gangguan spektrum alkohol janin. Jika salah satu kondisi ini terjadi, dapat terjadi kecacatan fisik, perilaku, dan kemampuan belajar yang dapat memberikan dampak seumur hidup untuk bayi. Minum saat hamil juga meningkatkan risiko keguguran dan persalinan prematur.

Bahan kimia berbahaya yang terdapat dalam rokok dapat menghambat pertumbuhan bayi dan menyebabkan ketergantungan nikotin bahkan di dalam rahim sehingga berhentilah merokok sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Saya minum alkohol dan merokok cukup banyak sebelum menyadari bahwa saya hamil. Apakah ini akan mempengaruhi bayi saya ?"