Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya terlambat menstruasi dan kini mengalami perdarahan cukup banyak, apakah saya mengalami keguguran ?


Jika tida ada tes kehamilan yang positif atau kepastian kehamilan melalui USG (pemindai ultrasonografi), sulit mengetahui apakah anda hamil atau tidak. Jika anda melakukan hubungan seksual tanpa pelindung setelah menstruasi terakhir, ada kemungkinan bahwa anda hamil dan yang anda alami adalah keuguguran. Keterlambatan menstruasi mungkin memberikan petunjuk, namun tidak dapat memastikan kehamilan. Jika anda mengalami gejala-gejala kehamilan lain, tidak ada salahnya melakukan tes kehamilan. Kadang-kadang, meskipun terjadi perdarahan, kehamilan masih dapat dipertahankan.

Namun demikian, mungkin juga keterlambatan menstruasi ini bukan karena apa-apa, melainkan hal biasa yang terkadang terjadi pada siapa saja. Keterlambatan menstruasi dapat disebabkan oleh penurunan atau penambahan berat badan, stres, atau jika anda mengonsumsi pil kontrasepsi oral namun ada satu dosis yang terlewat.

Hubungi dokter jika perdarahan masih berlangsung; anda merasa pucat atau berdebar-debar; menstruasi berlangsung lebih dari satu minggu; anda menggunakan lebih dari 6 pembalut sehari; atau jika anda mengalami nyeri perut hebat. Dokter akan melakukan tes darah untuk memeriksa kadar zat besi dan mungkin memastikan apakah anda hamil. Jika ternyata anda hamil, keguguran sebagian atau kehamilan ektopik perlu disingkirkan.

Posting Komentar untuk "Saya terlambat menstruasi dan kini mengalami perdarahan cukup banyak, apakah saya mengalami keguguran ?"