Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya sedang hamil 10 minggu dan mengalami nyeri kram. Apakah saya perlu beristirahat untuk menghindari keguguran ?


Nyeri kram tanpa disertai perdarahan atau keluarganya bercak darah tanpa terjadi pada tahap kehamilan ini. Kadang-kadang nyeri dapat terasa seperti regangan tendon ketika bayi dan rahim berkembang. Terdapat beberapa penyebab lain nyeri, seperti sembelit atau infeksi saluran kemih.

Sebagian besar dokter akan menyarankan untuk beristirahat guna menghindari "ancaman" keguguran, namun tidak terdapat bukti yang kuat bahwa hal ini dapat membuat perbedaan pada hasil akhir kehamilan. Jika anda merasa ingin istrahat karena merasa tidak nyaman akibat nyeri kram maka beristirahatlah. Namun jika anda merasa senang melanjutkan aktivitas normal maka itu mungkin merupakan pilihan yang terbaik. Berendam dalam air hangat dan melakukan teknik-teknik relaksasi dapat mengurangi intensitas nyeri. Jika nyeri bertambah parah atau anda mengalami perdarahan atau keluar bercak-bercak, hubungi dokter anda.

Posting Komentar untuk "Saya sedang hamil 10 minggu dan mengalami nyeri kram. Apakah saya perlu beristirahat untuk menghindari keguguran ?"