Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya berusia 37 tahun dan ingin memulai untuk berusaha hamil, apakah ini sudah terlambat ?


Semakin banyak wanita menunda kehamilan mereka sampai usia akhir 30-an dan awal 40-an. Seperti semua pilihan dalam hidup, ada keuntungan dan kerugian dari keputusan itu. Masalah utama wanita adalah kesuburan mereka menurun seiring pertambahan usia, sehingga sebagian wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil, atau mungkin perlu mencari jalan untuk membantu kehamilan. Selain itu, risiko mengandung bayi berkelainan kromosom, misalnya sindrom down, meningkat seiring pertambahan usia, dari kemungkinan 1 dalam 356 kehamilan pada ibu berusia 35 menjadi 1 dalam 240 kehamilan pada ibu berusia 37 tahun.

Panduan fertilitas menganjurkan bahwa jika anda berusia lebih dari 35 tahun dan belum hamil setelah mencoba selama 6 bulan, maka anda harus mencari saran medis. Jika anda telah hamil, mungkin anda harus dipantau lebih sering selama kehamilan dibandingkan wanita yang lebih muda karena ada peningkatan risiko melahirkan bayi bertubuh kecil dari seharusnya atau komplikasi lain yang terjadi selama kehamilan dan persalinan.

Di sisi lain, banyak wanita yang berusia lebih tua tidak memiliki masalah untuk hamil, dan ada banyak hal positif menjadi ibu pada usia yang lebih tua. Ibu yang berusia lebih tua cenderung lebih ingin menyusui bayinya dibandingkan ibu yang berusia lebih muda dan sering merasa lebih yakin dan percaya diri mengenai kemampuan mereka karena pengalaman hidup yang lebih banyak.

Posting Komentar untuk "Saya berusia 37 tahun dan ingin memulai untuk berusaha hamil, apakah ini sudah terlambat ?"