Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasangan saya mengalami keguguran. Saya ingin mendukungnya, namun saya juga merasa sedih. Apa yang harus saya lakukan ?


Menghadapi keguguran sangat sulit bagi pria maupun wanita, namun lebih banyak perhatian diberikan kepada wanita, sementara perasaan pria sering kali disepelekan. Namun demikian, penting untuk tidak membiarkan rasa kehilangan berlarut-larut. Alih-alih, akuilah perasaan anda, yang dapat berkisar dari perasaan takut, kecewa, kehilangan kontrol, menyalahkan diri sendiri karena kurang memberikan dukungan, dan menyesali kegagalan menjadi seorang ayah. Walaupun ingin memberikan dukungan kepada pasangan, anda juga perlu menyadari kebutuhan anda untuk berduka, karena mengatasi emosi dapat membantu melewati rasa kehilangan dengan lebih cepat.

Lingkungan yang mendukung penting untuk anda berdua, dan kehadiran orang lain sebagai pendengar dapat sangat membantu. Pada awalnya, anda mungkin merasa mendiskusikan perasaan anda dengan pria lain lebih mudah dibandingkan berbicara dengan pasangan anda. Anda juga dapat berbicara dengan dokter, bidan, atau konselor kesehatan.

Posting Komentar untuk "Pasangan saya mengalami keguguran. Saya ingin mendukungnya, namun saya juga merasa sedih. Apa yang harus saya lakukan ?"