Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istri saya telah menjalani pemeriksaan dan tidak ada masalah, bagaimana cara memeriksa kalau-kalau sayalah penyebab masalah kesuburan kami ?


Anda akan ditawari analisis semen untuk menentukan kuantitas dan kualitas sperma, yaitu bagaimana sperma bergerak (motilitas) dan apakah bentuk sperma normal. Jumlah sperma yang sehat harus mencapai konsentrasi 20 juta spermatozoa per mililiter semen, dengan 75 persen yang hidup dan 50 persen yang "Motil" atau bergerak sebaik mungkin. Kualitas dan kuantitas sperma dapat berbeda setiap waktu, sehingga jika sampel pertama anda memberikan hasil yang buruk, maka anda mungkin akan diperiksa kembali beberapa bulan kemudian.

Anda mungkin juga akan disarankan untuk berhenti merokok. Mengurangi konsumsi alkohol sampai 1 - 2 unit sekali atau dua kali dalam seminggu, dan mengenakan pakaian dalam yang longgar untuk menghindari suhu panas pada testis.

Jika ditemukan masalah, anda akan dirujuk ke spesialis untuk berkonsultasi. Cobalah untuk menghindari stres karena ini juga dapat mempengaruhi kesuburan. Anda juga dapat memetik manfaat dari mempelajari dan secara teratur mempraktekkan teknik-teknik relaksasi dengan pasangan anda.

Posting Komentar untuk "Istri saya telah menjalani pemeriksaan dan tidak ada masalah, bagaimana cara memeriksa kalau-kalau sayalah penyebab masalah kesuburan kami ?"