Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut berbagai kondisi yang mencegah konsepsi ?

Terdapat berbagai alasan mengapa pasutri sulit hamil. Penyelidikan dan berbagai tes dapat memberikan informasi mengenai penyebab spesifik kesulitan itu, yang mungkin dapat diterapi, atau anda mungkin ditawari bantuan agar bisa hamil.

Apa yang dapat mempengaruhi kesuburan pria ? Analisis semen dapat membuktikan berbagai alasan mengapa sperma sulit membuahi sel telur. Jumlah sperma mungkin rendah (kurang dari 20 juta sperma per mil); motilitas sperma (bagaimana sel itu bergerak) mungkin buruk; dan mungkin banyak sperma yang berbentuk abnormal. Sejumlah pria gagal berejakulasi saat orgasme. Mungkin juga terdapat kerusakan pada saluran yang menghubungkan testis dengan vesikula seminalis, tempat sperma diproduksi, dan keadaan ini mungkin terjadi sejak lahir atau disebabkan oleh infeksi.

Apa yang dapat mempengaruhi kesuburan wanita ? Berbagai kondisi seperti sindrom ovarium polikistik (ketidakseimbangan hormonal yang menyebabkan kista ovarium) dan endometriosis dapat menggangu kesuburan. Ketidakseimbangan hormonal lainnya, misalnya kadar FSH dan LH yang rendah, dapat mempengaruhi ovulasi; atau kadar progesteron terlalu rendah untuk dapat mempertahankan telur yang sudah dibuahi. Kerusakan saluran telur, yang disebabkan oleh kehamilan ektopik, pembedahan, endometriosis, atau penyakit peradangan panggul, yang mungkin disebabkan oleh infeksi seperti chlamydia, dapat mencegah konsepsi. Kerusakan ovarium dapat terjadi karena pembentukan jaringan parut akibat pembedahan atau infeksi, atau pasokan sel telur mungkin rendah. Sejumlah wanita memiliki bentuk rahim yang abnormal, atau memiliki jaringan parut pada bagian rahim, yang dapat mencegah terjadinya keberhasilan implantasi sel telur.


Kiri atas : Endometriosis menyebabkan sel-sel permukaan rahim berpindah ke area lain seperti ovarium dan saluran telur, sehingga dapat mempengaruhi kesuburan.

Kanan atas : Di sini, suatu cairan pewarna khusus yang disuntikkan melalui leher rahim membuktikan adanya sumbatan di bagian kiri saluran telur karena cairan ini tidak dapat memasuki saluran tersebut.

Kiri bawah : Jika bagian kepala, atau hidung, dari sperma memiliki bentuk yang abnormal, sel tersebut tidak akan mampu membuahi sel telur.

Kanan bawah : Pada sindrom ovarium polikistik, kista di dalam ovarium menunjukkan bahwa folikel tidak dapat matang dan menghasilkan sel-sel telur yang mengerut.

Posting Komentar untuk "Berikut berbagai kondisi yang mencegah konsepsi ?"