Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah endometriosis yang saya alami menyebabkan saya tidak bisa hamil ? Kami sudah berusaha selama dua tahun


Endometriosis terjadi ketika sel-sel dari dinding rahim, yang dikenal sebagai endometrium, menyebar ke daerah lain, seperti tuba Fallopi, ovarium, dan panggul, yang dapat menimbulkan jaringan parut dan sumbatan yang bisa mempengaruhi kesuburan. Walaupun mengalami endometriosis, tidak dapat disimpulkan bahwa ini merupakan satu-satunya penyebab belum hamilnya anda. Saran umum untuk setiap pasangan yang telah mencoba untuk hamil selama lebih dari 18 bulan adalah mencari saran medis. Anda berdua mungkin akan ditawari sejumlah pemeriksaan untuk menentukan apakah ada penyebab spesifik yang mengakibatkan anda tidak hamil.

Sejumlah bukti menunjukkan bahwa diet berperan dalam munculnya gejala endometriosis. Diduga peningkatan konsumsi vitamin C dan E ditambah B1, B6, dan B12 bersamaan dengan peningkatan asupan asam lemak esensial, seperti omega 3 dan omega 6, dan mengurangi asupan daging merah dan lemak trans yang terdapat pada makanan yang diawetkan, bisa mengurangi gejala endometriosis sehingga memperbaiki kesuburan pada wanita yang mengalami kondisi tersebut.

Posting Komentar untuk "Apakah endometriosis yang saya alami menyebabkan saya tidak bisa hamil ? Kami sudah berusaha selama dua tahun"