Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kami selama berbulan-bulan telah berusaha agar hamil dan menstruasi membuat saya cemas, mengapa saya tidak hamil ?


Berusaha hamil dapat sangat membuat stres, menimbulkan perasaan cemas dan depresi ketika bulan demi bulan tes kehamilan tak kunjung positif. Namun demikian, cobalah untuk tidak terlalu tertekan, walaupun anda tidak hamil pada beberapa bulan pertama, secara statistik, anda memiliki kemungkinan 90 persen untuk hamil dalam satu tahun.

Sangat baik jika anda mencatat tanggal periode menstruasi anda, karena akan memudahkan anda menghitung masa subur dalam siklus anda. Waktu terbaik berhubungan seks untuk "menghasilkan momongan" adalah sesaat sebelum ovulasi. Panjang rata-rata siklus subur wanita adalah 28 hari, dan hari pertama datang bulan dianggap sebagai hari pertama. Jadi, jika anda memiliki siklus 28-hari yang teratur, anda dapat memperkirakan bahwa ovulasi kemungkinan terjadi pada pertengahan siklus, atau sekitar hari ke-14. Jika panjang siklus anda bervariasi, lebih sulit menghitung titik tengah, namun mengamati dan mencatat indikator-indikator kesuburan selama siklus menstruasi dapat membantu anda mengetahui masa subur anda.

Cara lain yang dapat anda lakukan adalah memaksimalkan kesehatan reproduksi anda, termasuk mengonsumsi asam folat prakehamilan, meminimalkan konsumsi alkohol, menghindari obat-obat terlarang, berhenti merokok, dan menghindari lingkungan berasap. Anda juga sebaiknya memeriksa imunitas rubella sebelum anda hamil.

Posting Komentar untuk "Kami selama berbulan-bulan telah berusaha agar hamil dan menstruasi membuat saya cemas, mengapa saya tidak hamil ?"