Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ini Penyebab Gusi Sering Berdarah Saat Hamil


Dalam kehamilan, gusi berdarah merupakan hal yang umum terjadi. Hormon progesteron dalam kehamilan menyebabkan daerah pada jaringan yang menghubungkan otot dan ligamen melunak dan lebih teregang sehingga tubuh dapat memberikan ruang untuk bayi yang sedang berkembang. Namun demikian, progesteron dapat memengaruhi beberapa jaringan pada bagian lain tubuh Anda, seperti di gusi, sehingga membuat bagian tersebut lebih lunak dan lebih mudah berdarah.

Selain itu, beberapa wanita saat hamil mengidam makanan manis, yang jika berlebihan dapat memengaruhi gusi sehingga menjadi lebih lunak, bengkak, dan cenderung lebih mudah berdarah, serta meningkatkan kemungkinan gingivitis, sejenis infeksi gusi. Wanita hamil harus didorong untuk mengunjungi dokter gigi pada awal kehamilan untuk menjalani pemeriksaan.

Penting untuk merawat gigi-geligi lebih sering dan biasanya dan membersihkan gigi secara teratur saat hamil untuk meminimalkan risiko infeksi. Meskipun terdengar mustahil, sebagian ahli mengatakan ada hubungan antara kelahiran prematur dengan penyakit gusi.

Posting Komentar untuk "Ternyata Ini Penyebab Gusi Sering Berdarah Saat Hamil"